PostHeaderIcon Kipas Hologram

 

Kalau kita nonton film, tentu sering melihat barang-barang teknologi yang canggih. Kita membayangkan andai itu ada di dunia nyata. Nah, ternyata karya-karya ilmiah ini, menginspirasi para ilmuan untuk membuatnya nyata.

Banyak teknologi dari karangan dalam karya fiksi itu sudah menjadi kenyataan. Salah satunya adalah teknologi display hologram 3D seperti yang ditulis teknologi.id.

Zhou Quan, seorang lulusan Southeast University di Nanjing, China telah berhasil membuat teknologi hologram 3D dengan media `kipas listrik`. Layar 3D Hologram itu terbuat dari dua batang LED. Saat dua batang LED itu berputar, munculah gambar 3D yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Kipas ini dapat menampilkan berbagai macam media, mulai dari foto, video, sampai dengan model ataupun animasi 3D. Kita dapat menggunakan wifi maupun bluetooth sebagai sarana meingintegrasikan media yang akan ditampilkan dengan kipas hologram 3D.

Shanghaiist menyebut bahwa Zhou membutuhkan waktu tiga tahun untuk mengembangkan teknologi unik ini. Perusahaan periklanan asal Australia Big Screen tertarik untuk memboyong teknologi ini tetapi perusahaan itu harus mengantre. Ini karena terdapat lebih dari 1.000 perusahaan tertarik untuk berinvestasi dan memboyong temuan menarik ini.

 


Terakhir Diupdate (Senin, 18 Februari 2019 01:59)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
372521
Hari IniHari Ini34
KemarinKemarin233
Minggu IniMinggu Ini1458
Bulan IniBulan Ini5343
Setiap HariSetiap Hari372521
Browse this website in: