PostHeaderIcon Jenis-Jenis Kopi di Kedai Kopi

 

Kita yang suka nongkrong di coffee shop atau kedai kopi mesti mengenali nih, jenis-jenis kopi yang sering dijual di sana. Yuk simak, artikel yang disalin dari Gadis ini:

1. Americano
Kopi ini berasal dari Amerika Serikat. Bahan yang dibutuhkan terdiri dari espresso yang hanya dicampurkan dengan air panas saja. Biasanya, membutuhkan 1 shot espresso untuk dapat menghasilkan secangkir Americano. Memiliki tekstur yang encer membuat rasa kopi ini tidak terlalu pahit, sehingga pas untuk diminum buat yang tidak terlalu suka rasa kopi yang kuat.

2. Cappuccino
Cappuccino merupakan kopi yang sangat populer, yang berasal dari Italia. Terdiri dari satu shot espresso yang dicampur dengan steamed milk. Jumlah takaran susu yang dicampurkan dengan espresso memang lebih sedikit dibandingkan latte. Setelah kedua bahan tersebut dicampurkan, pada layer bagian atas kopi akan ditambahkan foamed milk, untuk menciptakan cita rasa yang khas.

3. Espresso
Espresso merupakan bahan dasar yang paling sering digunakan oleh kopi-kopi lainnya yang sering dipesan di kedai kopi atau kafe. Kopi espresso dibuat dengan air yang sangat panas, sehingga tercampur dengan bubuk kopi yang sudah digiling secara halus. Kopi ini juga memiliki kadar yang sangat kuat, sehingga rasanya akan cukup pahit.

4. Macchiato
Kopi ini akan cocok diminum bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa strong dari kopi espresso. Sebenarnya, macchiato hanya terdiri dari espresso dengan campuran foamed milk pada bagian atasnya, untuk menambah cita rasa. Di Italia, macchiato dapat menjadi pilihan kopi yang dapat diminum pada siang hari.

5. Mocha
Mocha merupakan campuran dari satu shot espresso, dengan 1 sendok makan cokelat bubuk, susu dan foam. Mengonsumsi minuman cokelat yang dicampur dengan kopi, dapat bermanfaat untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi.

6. Cafe Latte
Cafe Latte merupakan campuran satu shot kopi espresso dengan steamed milk. Walaupun hampir mirip dengan cappuccino, kandungan kopi yang digunakan tidak sebanyak yang digunakan pada cappuccino. Selain itu, kopi ini juga membutuhkan lebih banyak foam, sehingga rasa susu pada cafe latte akan lebih dominan.


Terakhir Diupdate (Selasa, 09 Oktober 2018 07:09)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346477
Hari IniHari Ini212
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1544
Bulan IniBulan Ini3523
Setiap HariSetiap Hari346477
Browse this website in: