PostHeaderIcon Robot Pelayan Kafe

Sebuah kafe dengan pelayan robot di distrik Akasaka, Tokyo, Jepang akan dibuka pada November 2018. Menariknya, robot tersebut mampu dikendalikan dari jarak jauh oleh penyandang disablitas atau kekurangan fisik. Robot OriHime-D atau robot pelayan tersebut memiliki tinggi 1,2 meter dan berat 20 kilogram.

Lengkapnya, robot ini akan mengirimkan rekaman video dan audio melalui internet. Sehingga, nantinya penyandang disabilitas mampu mengarahkan mereka dari rumah melalui tablet atau komputer.

Yoshifuji, sang pencipta robot ini menderita penyakit yang disebabkan oleh stres selama masa kanak-kanak dan mengalami kesulitan berkomunikasi. Dengan pengalaman isolasi sosialnya, ia mulai mengembangkan robot di Universitas Waseda untuk membantu menghubungkan orang. Robot ini juga bisa digunakan secara jarak jauh di ruang kelas oleh siswa yang tidak dapat menghadiri sekolah karena sakit atau alasan lain.

Ory Lab bertujuan untuk mendirikan kafe permanen yang menampilkan robot OriHime dan meningkatkan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan menjelang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo (sumber:Okezone).


Terakhir Diupdate (Senin, 29 Oktober 2018 02:47)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346486
Hari IniHari Ini221
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1553
Bulan IniBulan Ini3532
Setiap HariSetiap Hari346486
Browse this website in: