PostHeaderIcon Password Teknologi Baru

Kita tentu sering ya lupa sama pasword yang kita udah bikin sendiri. Biasanya ada juga pengganti password. Pakai sidik jari. Nah selain sidik jari, bentuk pengganti password sekarang beragam. Mulai dikembangkan juga dengan pembaca bibir.

Kabarnya, tim ilmuwan di Hong Kong Baptish University telah menciptakan software pemindai yang mampu membaca bagaimana seseorang mengucapkan kata-kata tertentu.

Bisa dibilang, metode ini sangat ampuh. Walaupun ada orang yang tahu password kita, gak akan berarti apa-apa kalo gak dibarengi dengan si pengguna mengucap password tersebut. Keren, kan?

Selain itu mulai dikembangkan juga dengan pengenalan detak jantung. Sama seperti sidik jari, detak jantung tiap manusia beda satu sama lain. Fakta ini membuat detak jantung bisa memverifikasi identitas seseorang melalui pendeteksi electrocardiogram (EKG) yang tepat.

Salah satu gadget yang udah pakai ide ini adalah Nymi Band, sebuah wearable yang memonitor detak jantung pemakainya untuk melakukan autentikasi atau pengganti password. Jadi, penggunanya gak perlu lagi ketik password ke komputer, tapi cukup duduk di samping komputer pakai gelang Nymi. Komputer udah terbuka (sumber:Liputan6).


Terakhir Diupdate (Selasa, 16 Oktober 2018 10:28)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346472
Hari IniHari Ini207
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1539
Bulan IniBulan Ini3518
Setiap HariSetiap Hari346472
Browse this website in: