PostHeaderIcon Fitur Belanja Instagram

Kita semua pasti suka main Instagram kan? Nah, Instagram bisa dibilang jadi salah satu platform multifungsi untuk bersosialisasi, bertukar referensi, sampai belanja online.  Lebih dari 90 juta akun mengetuk (tap) pengen tahu tag konten belanja di Instagram setiap bulannya.

Minat yang tinggi ini, membuat Instagram makin gencar memperbarui layanannya biar lebih nyaman untuk belanja online. Salah satunya dengan bikin topic channel khusus di Explore, namanya: Shopping. Algoritma Instagram telah menyaring sedemikian rupa sehingga semua konten di Shopping pada Explore sesuai selera.

Kita bisa melihat berbagai produk, mulai dari fesyen, kebutuhan rumah tangga, kosmetik, dan banyak lagi, hanya dengan satu scrolling.

Nah selain Shopping di Stories Selain di Explore, Instagram juga menghadirkan pengalaman belanja online lewat Stories. Shopping di Stories sebenarnya udah diuji coba sejak Juni lalu, dan sekarang mulai disediakan secara global. Banyak sekali brand atau merk yang ada di 46 negara sudah bisa memanfaatkan Shopping di Stories untuk mempromosikan produk mereka dan mengarahkan pengguna Instagram untuk membeli.

Lebih dari 400 juta akun mengunjungi Instagram Stories setiap harinya untuk terkoneksi dengan akun-akun kesukaan mereka. Sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat berasal dari brand. Dari fakta inilah yang bikin Instagram ngembangin fitur Shopping di Stories.  Ketika melihat akun brand memajang katalog produk mereka, pengguna bisa tap buat lihat informasi lebih detail di situs brand itu. Wah seru juga ya (sumber:Kompas).



Terakhir Diupdate (Selasa, 09 Oktober 2018 04:58)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346472
Hari IniHari Ini207
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1539
Bulan IniBulan Ini3518
Setiap HariSetiap Hari346472
Browse this website in: