PostHeaderIcon QTrobot Bantu Anak Penderita Autis

Kita tahu kalau robot di era sekarang bukan hanya di film-film tetapi sudah ada di dunia nyata yang bisa bantu manusia. Tim peneliti dari Universitas Luksemburg menciptakan robot untuk membantu terapi anak penderita autis. Robot kecil itu bernama Qtrobot.

Robot ini kabarnya bisa menjadi penghubung antara terapis, orang tua, dan anak-anak autis.Robot yang dilengkapi dengan wajah LCD ini memungkinkan anak-anak yang kewalahan oleh kontak manusia untuk menjadi lebih nyaman dalam pengaturan terapeutik.

Qtrobot ini mampu menciptakan interaksi segitiga antara terapis manusia, robot, dan anak. Segera setelah anak mulai berinteraksi dengan pendidik atau terapis untuk bertanya tentang robot atau memberikan umpan balik tentang perilakunya.

 

 

Robot ini kabarnya dapat mengurangi kecemasan pada anak-anak autis. Menariknya, robot ini menjadi pilihan yang lebih baik untuk anak-anak daripada aplikasi atau tablet. Karena robot itu dibuat oleh para peneliti untuk menarik perhatian dan meningkatkan pembelajaran.

Robot sepenuhnya mandiri dan mudah diprogram. Ini dapat berjalan selama berjam-jam, dan juga dilengkapi dengan kamera 3D dan prosesor penuh. Para peneliti menemukan bahwa robot tidak menjadi fokus terapi tetapi malah membantu terapis terhubung dengan pasien (sumber:Okezone).



Terakhir Diupdate (Selasa, 09 Oktober 2018 04:24)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346478
Hari IniHari Ini213
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1545
Bulan IniBulan Ini3524
Setiap HariSetiap Hari346478
Browse this website in: