PostHeaderIcon Makanan Juga Dapat Membuat Kecanduan

DM readers, ternyata bukan hanya obat-obatan terlarang yang menyebabkan kecanduan. Kompas.com menulis bahwa makanan sehari-hari juga dapat membuat kecanduan, nih.

Menurut seorang psikolog bernama Dr. Ellen Hendriksen, narkoba dan zat alami lainnya, mampu membuat seseorang kecanduan karena adanya neurotransmitter dalam otak yang disebut dopamin. Dopamin akan memengaruhi berbagai daerah dalam otak dan berperan membentuk kesenangan sampai kecanduan. Mulai dari alkohol, narkotika, sampai makanan sehari-hari mampu memengaruhi pelepasan dopamin.

Wah ada makanan tertentu ternyata yang tidak baik yang bisa banget bikin kecanduan. Makanya kita mesti jaga makanan nih biar tidak sembarangan dan membuat dampak tidak baik di tubuh kita.

Peneliti menyebutkan bahwa ada banyak upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah kecanduan makanan.

Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Nah, konsumsi sarapan yang mengandung protein dan kurangi lemak. Begitu juga dengan soda yang emang terasa lebih menarik. Sayangnya para peneliti menegaskan kalau soda dapat mengganggu tubuh dalam mengatur asupan makanan yang dikonsumsi. Sehingga, peneliti menyarankan lebih memilih air mineral.

Selain itu, upaya paling penting dalam mencegah kecanduan makanan adalah dengan mengubah kebiasaan dan pola hidup. Makan dan olahraga teratur bikin kita lebih sehat nih! Ayok, siap konsumsi makanan yang sehat ?



Terakhir Diupdate (Rabu, 03 Oktober 2018 00:39)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346472
Hari IniHari Ini207
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1539
Bulan IniBulan Ini3518
Setiap HariSetiap Hari346472
Browse this website in: