PostHeaderIcon Kekhawatiran Para Ilmuan mengenai Matahari

Matahari adalah sumber energi bagi kehidupan di Bumi. Tanpa matahari, planet kita bisa beku! Tidak akan ada makanan dan bahan bakar bagi manusia. Meski begitu nih, matahari juga bisa jadi ancaman bagi penduduk dunia. Sebab, panasnya ini mampu merusak instrumen yang ada di Bumi, atau bahkan menyebabkan penyakit mematikan bagi manusia.

Liputan 6 menulis, para ahli dunia sedang khawatir kalau ini akan jadi makin buruk. Mengingat atmosfer yang jadi lapisan pelindung bumi tambah menipis akibat ulah manusia sendiri. Beberapa kekhawatiran ilmuan mengenai matahari yang dapat mengancam kehidupan manusia ini diantaranya: radiasi UV.

Akibat penipizan ozon di atmosfer bumi, tingkat radiasi ultraviolet berbahaya yang dipancarkan matahari secara terus menerus dapat membombardir permukaan planet kita dan berdampak langsung pada manusia.

Kalau ini dibiarkan terus menerus, dapat membuat kanker kulit, penuaan dini, katarak pada mata dan gangguan sistem kekebalan pada tubuh manusia. Para peneliti semakin khawatir, sebab penipisan ozon terjadi akibat ulah manusia itu sendiri seperti: efek rumah kaca dan pembuangan zat karbondioksida.


Terakhir Diupdate (Senin, 24 September 2018 02:43)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
350819
Hari IniHari Ini20
KemarinKemarin153
Minggu IniMinggu Ini20
Bulan IniBulan Ini1781
Setiap HariSetiap Hari350819
Browse this website in: