PostHeaderIcon Memilih Helm

 

Pengendara motor sebaiknya memperhatikan helm yang dipakainya. Bukan hanya sekadar keren tetapi juga melindungi kepala Kita. Ini nih, tips dari HAI yang membantu :

 

1. Standar mutu

Ini syarat yang pasti. Cari helm yang minimal sudah lulus uji SNI. Hal ini berpengaruh pada segi keamanan helm untuk kepala Kita. Jadi tidak sekadar karena desainnya bagus saja.


2. Kenyamanan

Sebelum fix membeli helm, pastikan telah mencoba dahulu. Rasakan bahan yang dipakai, kira-kira apakah nyaman atau tidak. Kalau tidak, sebaiknya pilih yang lain. Pasalnya Kita akan memakai helm itu sepanjang waktu ke mana-mana. Apalagi bahan berkualitas penting untuk menentukan perlindungan kepala juga saat nantinya ada kejadian terburuk, misal jatuh. Pilih helm yang memang mantap dan mampu sekiranya melindungi kepala.


3. Ada liner

Pilih helm yang punya liner atau bagian dalam yang dapat dilepas juga ya. Liner yang dapat dilepas ini membuat perawatan lebih mudah. Dapat dicuci saat diperlukan dan dapat diganti saat membutuhkan penggantian. Umumnya, liner itu sendiri bisa bertahan dua sampai tiga tahun. Harganya berkisar dari Rp150.000,00


 

Jadi bagaimana, apakah helm Kita sudah semaksimal mungkin melindungi kepala, bukan semata-mata menghindari tilangan polisi? Yuk budayakan pakai helm berkualitas mulai dari sekarang, meskipun cuma berkendara dengan jarak yang dekat. 


Terakhir Diupdate (Minggu, 25 Maret 2018 07:02)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346472
Hari IniHari Ini207
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1539
Bulan IniBulan Ini3518
Setiap HariSetiap Hari346472
Browse this website in: