PostHeaderIcon Para Wanita Insprasi Dunia Dijadikan Barbie (2)

 

Mattel, perusahaan pembuat boneka Barbie, mencoba mengubah konsep mereka dan ingin membuat Barbie menjadi idola baru bagi anak-anak. Ini bertepatan dengan International Women’s Day 2018, Mattel lalu merilis boneka tokoh wanita inspiratif yang hadir dalam seri Shero dan Inspiring Women. Penggantian konsep ini berlatar belakang dari survei 8.000 orangtua yang  menemukan bahwa 86% dari mereka khawatir tentang gambaran (image) Barbie bagi anak mereka. Meskipun Barbie yang sudah menunjukkan eksistensinya selama hampir 58 tahun, ternyata banyak orangtua menganggap Barbie justru lebih banyak membawa dampak negatif pada anak mereka.

Alasan inilah yang membuat perusahaan ini mencoba memahami kebutuhan masyarakat kini melalui seri Shero dan Inspiring Women. Setiap boneka tersebut hadir dengan informasi mengenai pendidikan dan cara para wanita tersebut membentuk masyarakat. Deretan boneka "Inspiring Women" ini terdiri dari tokoh sejarah terdahulu maupun masa kini. Dua di antara mereka, ditulis Gadis ada Frida Kahlo, Chloe Kim, Patty Jenkins, Ibtihaj Muhammad dan Amelia Earhart:


Frida Kahlo, Fine Artist, Meksiko, Barbie Inspiring Women

Artis, aktivis dan feminis, Frida Kahlo terus menjadi simbol kekuatan, orisinalitas, dan semangat yang tak tergoyahkan bagi perempuan. Dia mengatasi sejumlah rintangan untuk mengikuti mimpinya menjadi seniman. Karena ketekunannya, Frida mendapatkan pengakuan atas gaya dan perspektifnya yang unik. Ciri khas karyanya adalah sentuhan campuran realisme dan fantasi, dia membahas topik penting seperti identitas, kelas dan ras. Kehidupan dan karya seninya yang luar biasa terus memengaruhi dan mengilhami orang lain untuk mengikuti mimpinya dan melukiskan realitas mereka sendiri.


Chloe Kim, Juara Snowboarding, Amerika Serikat, Barbie Shero
Chloe Kim adalah juara snowboarding Asia-Amerika generasi pertama dan ikon baru bagi dunia olahraga saat ini. Di usia 17 tahun, ia menjadi wanita termuda yang memenangkan medali emas snowboarding pada Olimpiade Musim Dingin, PyeongChang 2018.

Chloe juga merupakan peraih medali emas X Games selama empat kali dan menjadi wanita pertama yang memenangkan dua medali emas snowboarding pada pertandingan musim dingin remaja. Pada 2016, dia menjadi wanita pertama yang mendapatkan back-to-back 1080s dan mencetak angka sempurna 100 di Grand Prix USA.

 

Patty Jenkins Filmmaker, Amerika Serikat, Barbie Shero
Patty Jenkins adalah seorang penulis dan sutradara yang terkenal, karena mengarahkan film Warner Bros. Wonder Woman, dan juga sutradara dari feature peraih Oscar, Monster. Patty menerima beberapa nominasi Emmy dan memenangkan penghargaan DGA sebagai sutradara drama terbaik untuk televisi. Pada tahun 2017, Wonder Woman memecahkan rekor Biggest Grossing Live-Action Film yang disutradarai oleh wanita. Film ini secara bersamaan memecahkan rekor box office dan mendapat banyak pujian dari kritikus film.


IIbtihaj Muhammad , Juara Anggar, Amerika Serikat, Barbie Shero
Ibtihaj Muhammad lahir pada 4 Desember 1985, di Maplewood, New Jersey. Ia memenangkan medali perunggu di pertandingan 2016 Rio de Janeiro, sekaligus menjadi atlet wanita Muslim Amerika pertama yang mendapatkan medali.
 
Pada 2016, Ibtihaj menempati urutan 2 di Amerika Serikat dan Nomor 8 di dunia. Ia juga merupakan duta olahraga, yang bertugas dalam bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak dari Departemen Luar Negeri A.S.


Amelia Earhart, Pionir Dunia Penerbangan, Amerika Serikat, Barbie Inspiring Women

Amelia Earhart merupakan wanita yang dengan beraninya menantang konvensi zaman dengan memecahkan catatan penerbangan untuk wanita. Dia percaya bahwa prestasinya akan membuktikan bahwa pria dan wanita bisa setara. Pada tahun 1937, penerbangannya tercatat dalam rekor sebagai wanita pertama yang terbang keliling dunia. Prestasinya yang luar biasa, kepahlawanan dan kontribusi jangka panjang yang dibuatnya dalam penerbangan telah menginspirasi banyak orang.


Terakhir Diupdate (Minggu, 18 Maret 2018 03:11)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346488
Hari IniHari Ini223
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1555
Bulan IniBulan Ini3534
Setiap HariSetiap Hari346488
Browse this website in: