PostHeaderIcon Para Wanita Insprasi Dunia Dijadikan Barbie (1)

Mattel, perusahaan pembuat boneka Barbie, mencoba mengubah konsep mereka dan ingin membuat Barbie menjadi idola baru bagi anak-anak. Ini bertepatan dengan International Women’s Day 2018, Mattel lalu merilis boneka tokoh wanita inspiratif yang hadir dalam seri Shero dan Inspiring Women. Penggantian konsep ini berlatar belakang dari survei 8.000 orangtua yang  menemukan bahwa 86% dari mereka khawatir tentang gambaran (image) Barbie bagi anak mereka. Meskipun Barbie yang sudah menunjukkan eksistensinya selama hampir 58 tahun, ternyata banyak orangtua menganggap Barbie justru lebih banyak membawa dampak negatif pada anak mereka.

Alasan inilah yang membuat perusahaan ini mencoba memahami kebutuhan masyarakat kini melalui seri Shero dan Inspiring Women. Setiap boneka tersebut hadir dengan informasi mengenai pendidikan dan cara para wanita tersebut membentuk masyarakat. Deretan boneka "Inspiring Women" ini terdiri dari tokoh sejarah terdahulu maupun masa kini. Dua di antara mereka, ditulis Gadis ada Nicola Adams Obe dan Bindi Irwin :

 

Nicola Adams Obe, Juara Tinju, Inggris, Barbie Shero

Nicola Adams Obe lahir di Leeds, West Yorkshire pada 26 Oktober 1982. Dia adalah petinju wanita paling sukses sepanjang masa di Inggris dan wanita pertama yang memenangkan medali emas dalam tinju. Nicola juga merupakan peraih medali emas dua kali dan juga satu-satunya petinju wanita dalam sejarah olahraga yang telah memegang keempat gelar amatir dalam tinju.  

 

Bindi Irwin, Konservasionis, Australia, Barbie Shero

Bindi Irwin yang berusia 18 tahun adalah pelestari konservasi alam dan selebriti pemenang penghargaan internasional. Ia mewarisi hasrat sang ayah akan satwa liar dan tempat-tempat liar. Dia telah menerima banyak penghargaan bergengsi untuk usaha dan konservasinya, termasuk Emmy, Logie, Nickelodeon Kids 'Choice Award untuk Biggest Greenie, dan Australian Conservation Society Young Conservationist of the Year.

 

 


Terakhir Diupdate (Minggu, 18 Maret 2018 02:39)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
346474
Hari IniHari Ini209
KemarinKemarin272
Minggu IniMinggu Ini1541
Bulan IniBulan Ini3520
Setiap HariSetiap Hari346474
Browse this website in: