PostHeaderIcon Nama Pengaruhi Tekanan Darah?

Apa hubungan antara nama dengan tekanan darah? secara ilmu kesehatan mungkin sulit untuk membuktikannya. Tapi berdasarkan sebuah survei di Inggris, ditemukan bahwa nama-nama tertentu memang mudah terserang penyakit tekanan darah tinggi.

Survei yang dilakukan sebuah perusahaan farmasi, Lloyd Pharmacy menemukan bahwa nama-nama pria seperti Brian, Colin, Ronald, Barry, Kenneth, Graham, Roger, Roy, Keith, Terence sering terkena penyakit darah tinggi. Sementara untuk nama perempuan yang sering memiliki tekanan darah tinggi diantaranya adalah, Margaret, Doreen, Patricia, Linda, Jeam, Sheila, Joan, Ann, Christine, Maureen.

Menurut Chris Frost, ahli jantung dari Lloyds Farmasi (dikutip dari okezone.com) : Memang itu ukuran yang sangat kasar untuk dunia kesehatan. Semua orang dewasa harus tahu apa tekanan darah risiko terserang akan meningkat seiring bertambahnya usia.
Sesuai hasil survei terhadap nama-nama di Inggris, diketahui bahwa nama Daniel jarang terkena penyakit jantung yang kebanyakan disebabkan tekanan darah tinggi. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa, nama terkadang sangat berhubungan dengan kelas sosial. Sebut saja nama Christian yang selama 80 tahun lebih mendominasi nama-nama pria di kelas pekerja.

Chris mengungkapkan, nama Daniel saat ini mendominasi kelas menengah sehingga rata-rata mereka mampu untuk memenuhi kebutuhan mereka akan kesehatan. Sedangkan nama Colin, Brian hampir 47 persen orang dengan nama tersebut sangat mudah terserang, mengingat kebanyakan dari mereka berada di kelas pekerja.


 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
350820
Hari IniHari Ini21
KemarinKemarin153
Minggu IniMinggu Ini21
Bulan IniBulan Ini1782
Setiap HariSetiap Hari350820
Browse this website in: