PostHeaderIcon Terlalu Lama Duduk Buruk untuk Kesehatan

DM Readers, menghabiskan waktu dengan duduk di depan televisi atau di depan layar monitor ternyata  dianggap berdampak buruk bagi kesehatan dan berat badan seseorang. Ini karena gerak fisik seseorang akan semakin berkurang dan membuat sejumlah otot tubuh tidak bekerja maksimal.

 

Menurut Elin E Bak dari Swedish School of Sport and Health Sciences (dikutip dari okezone.com), sekarang, penelitian terbaru menunjukkan : bukan hanya menonton TV saja tapi duduk berlama-lama mungkin menjadi musuh kesehatan kita. Ini karena gerakan otot akan semakin berkurang. Kurangnya gerakan otot tubuh sangat terkait dengan resiko obesitas, metabolisme glukosa yang abnormal, diabetes, sindrom metabolisme, risiko penyakit jantung dan kanker.

 

Duduk, sama saja dengan menonaktifkan otot. Kegiatan sehari-hari, seperti memilih naik tangga daripada lift, parkir jauh dari mal, berjalan ke toko daripada mengemudi, dapat membuat perbedaan untuk kesehatan kita. Karena cara yang positif tersebut  melibatkan gerakan otot.
Studi sebelumnya, juga menunjukkan bahwa tekanan stres sebenarnya juga dapat membantu membakar kalori. Namun, hal tersebut terbilang cukup kecil untuk membakar kalori, selain itu juga berdampak buruk bagi kesehatan psikologis.


Terakhir Diupdate (Rabu, 13 Oktober 2010 07:16)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
350824
Hari IniHari Ini25
KemarinKemarin153
Minggu IniMinggu Ini25
Bulan IniBulan Ini1786
Setiap HariSetiap Hari350824
Browse this website in: